Jasa Pasang Plafon Pvc Jasa Pasang Plafon Gypsum

Beranda » Blog » Mengetahui Cara Pasang Rangka Plafon Pvc Bahan Hollow

Mengetahui Cara Pasang Rangka Plafon Pvc Bahan Hollow

Diposting pada 21 November 2022 oleh admin / Dilihat: 54 kali
Cara Pasang Rangka Plafon Pvc

Cara Pasang Rangka Plafon Pvc

Cara Pasang Rangka Plafon Bahan Pvc Hollow Plafon merupakan salah satu komponen dalam konstruksi bangunan yang diletakkan pada langit-langit ruangan. Maksud dari plafon ini adalah untuk menutupi rangka bangunan atau menjadi pembatas antara atap rumah dengan interior rumah. Pasti kalian bisa membayangkan seperti apa rumah tanpa plafon, bukan?

Rumah yang tidak menggunakan plafon akan terlihat tidak rapi secara visual karena anda dapat melihat seluruh rangka rumah atau atapnya. Rangka yang dimaksud di sini bisa berupa rangka kayu atau besi. Oleh karena itu, plafon merupakan komponen penting yang harus masuk dalam daftar biaya pembangunan atau penyelesaian rumah. Sebelum anda memasang plafon di rumah anda, anda harus tahu cara pasang rangka plafon pvc bahan hollow.

Cara Pasang Rangka Plafon Bahan Pvc Hollow 4x4cm

Merakit hollow demi hollow agar bisa menjadi rangka plafon pvc disini bisa berbeda dengan teknik perbaikan plafon lainnya. Berikut langkah-langkah cara memasang rangka hollow untuk plafon:

Plafon Sekeliling Mengukur Tinggi

Cara mengukurnya adalah dengan menggunakan selang jenis waterpass, lalu beri tanda dengan menggunakan pensil atau paku. Itu juga dapat ditandai dengan garis atau garis.

Jika Sudah, Siapkan Besi Hollow

Siapkan dulu hollownya, jika belum beli dan belum tahu harga hollownya, maka segera beli dan cari tahu harga hollownya.

Ukur Panjang Dan Lebar Dinding

Ukur panjang dan lebar dinding yang akan dipasang hollow untuk menyesuaikan hollow yang akan dipasang dengan memakunya ke dinding.

Potong Atau Sambungkan Hollow 4 X 4

Selanjutnya adalah penyesuaian berongga yang akan dipasang pada panjang dan lebar yang telah diukur. Misalnya, jika panjang dan lebar dinding kurang dari 4 meter, maka hollow harus dipotong terlebih dahulu, tetapi jika panjang dinding lebih dari 4 meter, berarti hollow harus disambung. .

Paku Hollow Pada Dinding

Setelah lekukan dipotong atau disambung, silahkan pasang di sekitar dinding tempat anda ingin memasang plafon, sesuai dengan ketinggian dan tanda yang anda sirami tadi. Selanjutnya gunakan paku hollow menggunakan paku jenis beton dengan ukuran paku 7 cm jika menggunakan hollow 4 x 4. Gunakan paku 4 cm jika menggunakan dudukan hollow 2 x 4.

Ukur Kelipatan 60 Cm Pada Dinding (A) Dan Dinding (C) Dan Tandai

Setelah lekukan menempel pada semua sisi dinding yang telah dipaku, kemudian ukur jarak bingkai kelipatan 60 cm pada dinding (a) dan dinding (c). Dengan tanda kutip, dinding (a) dan dinding (c) ini adalah dinding yang berseberangan atau berseberangan. Kita mulai mengukur kelipatan 60 (cm) dari sudut tembok pertama sampai ujung seperti:

Mengukur Panjang Dinding A Ke Dinding C

Kemudian dari salah satu ukuran di atas pada dinding (a), misalnya kita ambil ukuran 120 cm, gunakan ukuran siku, lalu tarik lurus ke dinding (c) (bisa menggunakan benang), dan beri tanda atau tulisan di dinding. Dinding yang ukuran ini adalah sebagai ukuran poros. Jika sudah membuat 1 tanda di tembok (c), maka tinggal melanjutkan mengukur kelipatan 60 (cm) sampai ujung tembok, jangan lupa tandai semuanya kelipatan 60 (cm).

Pengukuran pada dinding (b) dan (d)selanjutnya, ukur panjang yang telah ditandai dari dinding (a) ke dinding (c), berapa panjangnya? (dari dinding, bukan dari hollow). Jika panjang dinding (a) ke dinding (c) diketahui, maka hollow tersebut dipotong kemudian dipasang menggunakan bor dan sekrup 2 cm pada masing-masing ukuran yang merupakan kelipatan 60 cm.

Pengukuran Pada Dinding (B) Dan (D)

Pengukuran adalah pengukuran pada dinding (b) dan dinding (d) dengan kelipatan 80 cm. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa ukuran gardan, agar pemasangan rangka plafon seimbang.

Cara mencari as, misal panjang 4 cm, jika dibagi 2 maka hasilnya 2 meter, maka ukuran 2 meter adalah as untuk dinding (b) dan dinding (d). Selanjutnya dari ukuran (as) tinggal lanjutkan ukuran dalam lipatan 80 cm ke kiri dan kanan pada dinding (b) dan (d), sampai akhir. Dan jangan lupa untuk memberi tanda pada setiap jarak ukuran ini.

Pasang Hollow Dari Dinding (B) Ke Dinding (D)

Selanjutnya tinggal mengukur panjang dari tembok (b) ke tembok (d) pada setiap tanda yang telah dibuat dengan jarak kelipatan 80 (cm) pada titik nomor 9 untuk dapat segera dipasang. Yang berongga. Pemasangan hollow ini Diletakkan atau ditumpangkan di atas hollow yang telah dipasang sebelumnya, yaitu hollow dari dinding a ke dinding c, bersama dengan hollow yang telah dipasang di sekeliling dinding. Selanjutnya, biarkan sekrup pada pertemuan berlubang-lubang, gunakan bor.

ganti gantungan

Setelah pemasangan hollow tersebut selesai dan terlihat seperti rangka plafon, langkah terakhir adalah memasang gantungan pada rangka atap rumah. Ukuran gantungan tinggi disesuaikan dengan rangka atap tinggi yang bisa dijangkau. Penempatan gantungan usahakan tegak dan lurus pada setiap jarak 80 cm dari rangka. Jika ingin lebih kuat, letakkan gantungan pada jarak 60 cm. Semakin ketat gantungan bingkai langit-langit, semakin kuat beban yang dimilikinya.

Demikian ulasan tentang Cara Pasang Rangka Plafon Bahan Pvc Hollow, semoga bermanfat.

Bagikan ke

Mengetahui Cara Pasang Rangka Plafon Pvc Bahan Hollow

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengetahui Cara Pasang Rangka Plafon Pvc Bahan Hollow

Tutup Sidebar
Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

DIAN NAHARI
● online
DIAN NAHARI
● online
Halo, perkenalkan saya DIAN NAHARI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja