Jasa Pasang Plafon Pvc Jasa Pasang Plafon Gypsum

Beranda » Blog » Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Diposting pada 22 November 2022 oleh admin / Dilihat: 49 kali
Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Cara Pasang Plafon Pvc , Di sini kita akan membahas bagaimana cara memasang plafon pvc yang benar dan tepat atau dengan benar, tepat dan rapi meskipun anda memasangnya sendiri. Sebelum masuk ke pembahasan utama, akan dijelaskan secara sederhana, bahwa plafon pvc ini memiliki banyak kelebihan. Tidak hanya itu, harganya pun bervariasi sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

elaksanaan cara kerja dan sistem pemasangan plafon pvc itu sendiri, lebih cepat dan optimal. Plafon pvc terbuat dari bahan yang fleksibel dan ringan sehingga lebih mudah dipasang jika dibandingkan dengan plafon yang terbuat dari bahan lain seperti gypsum, kayu dan semen. Oleh karena itu, anda dapat menginstalnya sendiri jika anda benar-benar merasa tahu sistem instalasinya. Dibawah ini terdapat informasi mengenai cara pemasangan plafon pvc yang bisa dibeli di distributor plafon pvc.

Cara pasang plafon pvc sangat mudah. Anda dapat dengan mudah menemukan atap ini di pemasangan plafon pvc. Banyak orang yang mengatakan jika cara kerja pemasangannya hampir mirip dengan proses pemasangan lantai parket kayu. Jika anda pernah memasang lantai parket sebelumnya, biasanya anda tidak akan mengalami masalah yang berarti.

Mengenal Plafon Pvc

Sebenarnya hal ini bukan tanpa sebab karena plafon pvc memiliki banyak keunggulan dibandingkan plafon lainnya, seperti berikut ini:

Anti jamur, tahan rayap, tahan air, tidak mudah berpori atau lapuk, tidak menyebarkan api, bebas perawatan, kemajuan maksimal dan efisien, tidak perlu pemasangan ulang cat (telah selesai), mudah dibersihkan. Bahan plafon pvc lebih fleksibel, ringan, dan bisa bertahan hingga puluhan tahun. Ketahanan ini berkat kandungan polymer isocyanate yang menjaga plafon pvc agar tidak rusak atau membusuk.

Pasang plafon pvc juga cenderung lebih mudah. Memanfaatkan metode knock down atau bongkar pasang, proses pemasangan menjadi lebih praktis dan cepat. Plafon pvc juga dipilih karena desainnya yang unik. Bahkan bisa dikolaborasikan dengan lighting yang atraktif. Rumah anda pasti akan terlihat lebih elegan.

Bagaimana Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri ?

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, pemasangan plafon jenis ini sangat mudah, hanya menggunakan sistem pembongkaran atau knock down. Sistem pemasangan ini jauh lebih mudah dan sederhana dibandingkan variasi pemasangan atap lainnya, seperti kayu, triplek atau eternit. Berikut adalah beberapa cara atau tutorial sederhana dimana anda bisa mendapatkan ilmu untuk bisa memasang plafon pvc dengan benar dan aman.

Cara mengganti Plafon Pvc

Alat Yang Dibutuhkan

Beberapa alat yang dibutuhkan antara lain : cutter, bor ukuran 10 mm, mata bor untuk coupler, grinder, elbow, meteran, palu, kabel, soket, bahan yang dibutuhkan, rangka plafon (bisa menggunakan kayu atau besi hollow), plafon pvc, paku (paku lay atau paku beton), skrup (untuk rangka berongga) dan sebagainya.

Pengukuran ketinggian langit-langit tidak melebihi balok cincin dan harus rata (Anda dapat menggunakan udara untuk menahan permukaan agar sama tingginya). Pemasangan rangka hollow atau rangka kayu disesuaikan dengan ukuran ruangan. Usahakan tingginya tidak kurang dari 3 meter, semakin tinggi semakin baik. Pasang trim pada salah satu dinding, sehingga trim sudut-sudut terpotong rapi menggunakan gergaji atau gerinda.

Pasang trim menggunakan sekrup dan bor dengan jarak 50 cm. Pemasangan plafon pvc dimulai dari bagian tepi. Pasang plafon pvc menggunakan sekrup sampai semuanya menempel sempurna. Tahap terakhir adalah pemasangan trim dan pengecekan ulang plafon pvc yang sudah terpasang dan merapikan bagian-bagian yang tidak rapi. Siapkan alat yang diperlukan untuk memudahkan pemasangan plafon.

Alat-alat tersebut antara lain pemotong, bor tumbuk bolak-balik (bor) berukuran 10 mm, mata bor untuk sekrup, gerinda malaikat, siku, pengukur pita, palu, kabel dan soket listrik, selang air (waterpas). Siapkan bahan. Anda bisa menggunakan rangka plafon (bisa menggunakan besi hollow galvalume), plafon shunda, paku beton untuk memaku rangka hollow ke dinding, sekrup 6 x 1” untuk bahan plafon. Ukur tinggi plafon yang direncanakan. Tidak boleh melebihi balok cincin.

Tapi selang air untuk mengontrol ketinggian menjadi sama tinggi (waterpas). Pasang rangka berongga, sesuaikan dengan ukuran ruangan. Dan sesuaikan rentang bingkai di kisaran 60-70 cm, semakin rapat bingkai semakin baik. Biasanya, kami menggunakan kisaran 60cm standar untuk bingkai. Pasang plafon di salah satu dinding terlebih dahulu. Siapkan penggiling atau gergaji pipa paralon untuk memotong daftar sudut.

Jika pemasangan list profil plafon gypsum dipasang terakhir, jika list profil plafon shunda dipasang terlebih dahulu karena list ini berfungsi untuk mengunci material plafon pvc agar tidak copot. Nanti anda bisa menggunakan sekrup dan bor, kira-kira 50 cm. Pasang motif plafon mulai dari tepi.

Sistemnya memang layak untuk dipotong, cutter untuk memotongnya dan jika membutuhkan potongan yang miring sebaiknya menggunakan sudut penggaris agar potongannya layak. Pasang plafon menggunakan sekrup pada bagian tepi yang saling mengunci, pastikan penggunaan sekrup sesuai dengan lamanya waktu, semakin jarang baut kemungkinan material plafon lepas, dan tutup kembali baut dengan material plafon selanjutnya .

Finishing, yaitu melakukan pemeriksaan pada setiap bagian plafon yang masih terlihat tidak rapi, masih belum kencang. Langkah selanjutnya adalah memasang trim terakhir sebagai penutup pada bagian ini, apakah bisa disekrup atau tidak.

Demikian ulasan tentang Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri, semoga bermnfaat.

Bagikan ke

Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Pasang Plafon Pvc Sendiri

Tutup Sidebar
Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

DIAN NAHARI
● online
DIAN NAHARI
● online
Halo, perkenalkan saya DIAN NAHARI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja