Jasa Pasang Plafon Pvc Jasa Pasang Plafon Gypsum

Beranda » Blog » Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah

Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah

Diposting pada 25 November 2022 oleh admin / Dilihat: 68 kali
Cara Pasang Plafon Pvc

Cara Pasang Plafon Pvc

Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah , Plafon PVC saat ini banyak dipilih saat membangun rumah atau gedung. Hal ini dikarenakan Plafon PVC memiliki banyak keunggulan, diantaranya dapat menghemat biaya perawatan. Selain itu, pemasangannya juga tidak terlalu rumit, dan tidak membutuhkan cat.

Keunggulan lainnya adalah tidak mudah bocor dan anti rembesan. Lalu, bagaimana cara memasang plafon PVC yang baik dan benar. Sebelum kita membahas Cara Pasang Plafon Pvc yang benar, sebaiknya pahami dulu kelebihan dan kekurangan Plafon PVC berikut ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Plafon PVC

Dibandingkan dengan material plafon lainnya, plafon PVC memberikan keunggulan yang sangat menarik. Namun disisi lain masih memiliki kelemahan walaupun tidak begitu signifikan karena dapat diatasi.

Kelebihan Dari Plafon PVC

Keunggulan pertama adalah biaya perawatan lebih hemat karena tahan lama, fleksibel, mudah dibersihkan, tidak perlu dicat, anti rembes dan bocor, tidak berjamur, banyak pilihan motif sehingga bisa diseragamkan dengan tema. ruangan, tahan api karena bahannya mengandung kaporit, dan pemasangan plafon lebih cepat. .

Kekurangan Plafon Pvc

Kekurangan menggunakan plafon PVC seperti PVC bisa terlihat membosankan tanpa warna dan motif, penggunaan lem bisa membuat plafon terkesan kotor, pemasangannya membuat ruangan cepat panas jika tingginya di bawah 3 m, PVC sulit didaur ulang, dan harganya relatif di atas rata-rata datar.

Cara Mengganti Plafon PVC Sendiri Di Rumah

Nah, agar Anda bisa mengirit biaya jasa tukang, berikut cara pasang plafon pvc sendiri di rumah yang perlu Anda perhatikan:

1.Siapkan Alat Dan Bahan Yang Dibutuhkan

Sebagai langkah awal cara memasang plafon PVC adalah dengan menyiapkan bahan-bahan yang ada. Disini ada dua bagian yang harus disiapkan terlebih dahulu yaitu alat dan bahan.

Peralatan

Untuk peralatan yang perlu anda persiapkan antara lain mesin bor ukuran 10 mm, cutter, mata bor yang digunakan untuk memasang skrup, grinder dan siku, meteran dan hammer, kabel power dan stop kontak.

Bahan

Sedangkan untuk bahan pemasangan beberapa yang harus ada yaitu kusen plafon yang bisa anda pilih seperti kayu atau besi hollow, Plafon pvc dengan kualitas bagus, Paku, untuk paku kualitas terbaik disarankan menggunakan paku biasa daripada paku. paku beton, dan sekrup untuk memasang rangka berongga. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan alat pelindung diri seperti kacamata, sarung tangan, dan lain sebagainya agar pekerjaan lebih lancar dan terhindar dari kecelakaan.

2. Pasang Plafon Pvc Rangka

Cara memasang plafon PVC selanjutnya adalah dengan memasang rangka. Namun, sebelum memasang rangka plafon PVC, tandai terlebih dahulu ketinggian plafon. Sebisa mungkin pemasangan rambu tidak melebihi balok ring. Hal ini dikarenakan ring beam menjadi bagian dinding yang cukup keras dan dapat menyebabkan paku bengkok.

Penandaan harus dilakukan dengan menggunakan selang waterpass. Ini berfungsi untuk membuatnya tampak lebih rata. Ketinggian langit-langit tidak boleh kurang dari tiga meter. Semakin tinggi penampilannya semakin bagus. Lakukan dengan hati-hati saat memasang rangka plafon ini. Pastikan sudutnya sesuai dan ukuran bingkai tidak kurang atau tidak lebih dari bidang yang akan dipasang tadi.

3. Pasanglah List Profil Pvc

Ketiga, setelah memasang rangka plafon pvc , kini saatnya Anda memasang daftar profil PVC. Pasang di sekeliling dinding tepat di bawah rangka plafon yang sudah dibuat tadi. Saat memotongnya, lakukan di sudut. Caranya harus menggunakan gergaji atau mesin gerinda.

Saat memotong, Anda harus berhati-hati dan memperhatikan faktor keamanan. Misalnya, pastikan Anda menggunakan pelindung tangan, kacamata agar debu atau partikel halus dari daftar profil ini masuk ke mata Anda. Setelah itu, pasang daftar dengan bor dan sekrup. Usahakan untuk memberi jarak antara baut yang satu dengan yang lain kurang lebih 30-50 cm.

4. Pasang Papan Pvc Secara Perlahan

Langkah keempat cara memasang plafon PVC adalah dengan meletakkan dan memasang papan PVC. Anda dapat memasang papan menggunakan sekrup dan bor yang telah disiapkan sebelumnya. Perhatikan saat memasangnya, harus dilakukan satu per satu dan lembar demi lembar. Mulai dari satu sisi dinding. Kemudian, masukkan sisi papan PVC pada daftar profil PVC yang telah dipasang sebelumnya. Kencangkan sisi lain papan PVC untuk membuatnya lebih kuat.

Saat papan PVC ini dipasang, sambungkan kembali papan lainnya hingga selesai. Saat memasang sekrup PVC, pastikan kencang agar tidak mudah lepas di kemudian hari. Perhatikan juga apakah sekrup yang digunakan sebelumnya memiliki kualitas terbaik dan tidak rusak.

5. Bersihkan Sisa Sampah Pemasangan Tadi

Setelah semua langkah di atas selesai, cara terakhir memasang plafon PVC adalah dengan membersihkan sampah dan sisa pemasangan motif plafon tadi. Termasuk bahan yang ada. Usahakan untuk membuangnya di tempat tertentu, mengisahkan sampah yang dapat terurai dan tidak terurai. Kemudian, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena jika tidak, anak-anak akan menggunakan sisa bahan dan itu cukup berbahaya.

Ingat, potongan PVC yang tersisa mungkin memiliki tepi yang tajam atau runcing. Anti, Anda letakkan dan simpan di tempat yang aman. Poin penting lainnya adalah menggunakan alas kaki dan pelindung tangan saat memasang atau membersihkannya.

Demikian artikel ulasan tentang Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

Bagikan ke

Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Pasang Plafon Pvc Dengan Mudah

Tutup Sidebar
Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

DIAN NAHARI
● online
DIAN NAHARI
● online
Halo, perkenalkan saya DIAN NAHARI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja